New Nissan X-Trail 2014

Satu kata yang bisa saya katakan sewaktu melihat gambar ini… WOW!

Nissan X Trail

Nissan X Trail

Saat ini saya sudah memiliki 1 unit Nissan All New Grand Livina dan sejauh ini saya cukup puas dengan performanya meskipun ada beberapa hal yang juga membuat saya merasa sedikit kecewa. Seringkali berpergian keluar daerah dengan kontur jalan di Indonesia membuat saya harus berpikir pindah gerobak saja sepertinya. Saya membutuhkan gerobak yang cukup besar namun tidak gambot, dengan ekterior yang simple namun eye catching dan interior yang cukup nyaman untuk kapasitas 7 orang.

Pilihan model kendaraan akhirnya mengerucut pada jenis SUV, namun untuk 7 seater kebanyakan SUV yang beredar rata-rata memiliki body yang besar, takutnya pakir di rumah ntar kagak bisa nutup gerbang gara-gara pantatnya nongol wkwkwk… Saat ini pilihan yang ada hanyalah Chevy Captiva, sempat jatuh cinta dengan tampangnya yang simple dan gagah untuk keluaran s/d 2011. Mesin Turbo Diesel dengan kapasitas 2000 cc bertenaga 168hp wew… Sempat juga mengendarainya saat perjalanan ke Malang, Jatim dan itu membuat saya semakin blingsatan nyari SUV. Nyaman banget euy….

Coba browsing-browsing… saya teringat dulu saya sempat suka dengan x trail dengan bodynya yang kotak terlihat jantan sampai akhirnya rusak dengan model saat ini yang ngga jelas. Iseng-iseng saya coba masukkan kata kunci X Trail 2014 dan… WOWWWW..!! THIS IS IT! Ngga perlu waktu lama, sama seperti saya melihat istri saya saat pertama kalinya… I’m in love in first sight…

Interiornya cukup manis dengan paduan warna baige, abu tua dan hitam, ow… dan ini 7 seater..! (tapi kayaknya untuk 3rd row itu lebih direkomendasikan untuk anak-anak deh…)

2014-Nissan-X-Trail-inside_opt

Dilihat dari interiornya dan panel-panel pada dashboard dapat saya lihat beberapa fitur yang ditawarkan antara lain:

  1. Head unit 2 Din touchscreen dengan fitur DVD, GPS, Radio dan Internet!
  2. AC dengan auto climate, penampilannya simple kerennn…
  3. Remote steering
  4. Dilihat dari indikator speedometer kelihatannya ada fitur baru seperti radar deteksi di sekeliling body deh itu kayaknya..
  5. tempat duduknya juga sepertinya sudah leather meski kayaknya masih sintetis
  6. Dari gear knobnya dan pedal kakinya juga rupanya Nissan mengeluarkan yang ver. MT nih, tapi saya mau nyari yang turbo disesel eh diesel..
  7. Spion juga sepertinya sudah auto dimmer

Dari teknologinya, dari beberapa web saya dapatkan info bahwa New Nissan X-Trail 2014 ini sudah mengadopsi

  1. All Wheel Drive, ini artinya semua roda ada penggeraknya jadi kemungkinan untuk selip ntu kecil.
  2. Active Ride Control, lewat jalan yang rusak atau offroad juga bisa terbantu dengan fitur ini
  3. Active Engine Brake, jalanan turunan curam? amaannnn…
  4. Active Trace Control, mengendarai dalam kecepatan tinggi fitur ini membantu dalam hal mencegah understeer atau oversteer dan juga kestabilan kendaraan untuk mencegah bodyroll yang berlebih.
  5. Mesin diesel dengan 169hp

Pertanyaannya…. KAPAN NEEEH BAKALAN DIJUAL DI INDONESIA?!! Sayangnya belom ada yang bisa menjawab dengan pasti, untuk pasar di Jepang pun baru mulai diproduksi akhir tahun 2013 ini dan dari beberapa auto web mengatakan baru akan masuk Indonesia di kuartal pertama. Hadehhh lamanyaaa…. Perkiraan harga? Saya memperkirakan akan ada beberapa tipe yang masuk Indonesia dengan kisaran harga mulai 370 Jtan sampai 450 Jt. So yang berminat.. mari kita mulai menabung.. 🙂

3 thoughts on “New Nissan X-Trail 2014

  1. ehmmmm selerannya sama ternyata bung. Sudah ngebet pingin mbawa pulang waktu lebaran, ehhhhh kayaknya belum nongol juga di tahun 2014 ini

  2. We stumbled over here different page and thought I might as well check things
    out. I like what I see so now i am following you.

    Look forward to looking at your web page for a second time.

Leave a Reply

