iPhone 6; Konsep Desain Dan Spesifikasi

Ahh… lagi males ngerjain kerjaan kantor pelariannya browsing sono-sini ga karuan. Tiba-tiba kepengen bikin postingan sendiri tentang Apple iPhone 6, kebetulan saya sendiri pengguna iPhone juga heuheuheu…

iPhone, kalo boleh saya katakan setiap kali rencana peluncuran produk Apple yang satu ini selalu menjadi trending topic situs atau forum yang membahas tentang gadget. Emang kenapa? Emang penting ya? Wkwkwk… kalo bukan penggemar gadget atau teknologi IT mungkin tidak akan tertarik dengan berita-berita terbaru tentang iPhone 6 namun bila ingin tau alasannya, menurut saya iPhone sampai saat ini masih menjadi barometer smartphone di dunia. Rencana pembuatan produk iPhone terbaru seperti halnya iPhone 6 atau iPhone-iPhone generasi sebelumnya begitu eksklusif, sangat tertutup. Sehingga menjadi suatu hal yang menarik untuk menebak-nebak seperti apa konsep desain iPhone yang akan datang, apa saja fitur terbarunya, bagaimana spesifikasi hardwarenya.

Rasa penasaran seperti ini tentunya tidak saja terjadi pada para pencinta gadget tapi juga perusahaan pesaing. Samsung misalnya sebagai perusahaan pesaing terdekat Apple dalam hal gadget sebelumnya merupakan mitra kerja Apple, dimana beberapa hardware iPhone generasi iPhone 3 dan 4 dibuat oleh Samsung, namun kerjasama tersebut rupanya dimanfaatkan oleh Samsung untuk membuat gadget yang lebih powerful dan canggih dibandingkan dengan iPhone bahkan sampai mencontek beberapa fitur iPhone. Begitu pula dengan pembuatan iPhone 6 ini, para perusahaan pesaing saat ini pasti tengah memburu informasi tentang seperti apa iPhone 6 ini jadinya? Bahkan kalo boleh dikatakan mereka berusaha untuk melampaui teknologi yang ada pada iPhone. Anda tahu ada smartphone yang udah pake processor dual quad core? Et dahhh sangar ga tuh… dan hal itu entah lantaran saking phobianya kepengen ngalahin iPhone atau memang produk-produk yang sebelumnya meski sudah memiliki spek yang lebih tinggi daripada iPhone tetep aja hang kalo buat buka aplikasi? Ups..

Haiss… daripada ngegosip ga jelas, balik lagi ke iPhone 6..

KONSEP DESAIN
iPhone 6 Design Concept, videos were taken from youtube.com

Konsep 1: touch Home button?

komentar:

  1. Sepertinya desain ini ga mungkin diterapkan oleh Apple, alasannya? Touch button itu sudah diterapkan lebih dulu oleh Samsung jadinya ga mungkin Apple akan menggunakan ide tersebut pada iPhone 6. Kalo nekat bisa menjadi ajang balas dendam masalah hak paten dari Samsung kepada Apple.
  2. Kalo benar konsep ini digunakan pastinya akan sulit menggunakan mode landscape pada iPhone 6 nantinya, masa mau main game begitu jempol kesentuh home button balik ke home screen lagi… so ini desain yang cacat…

Konsep 2: Amaaajeeenng………….!!

komentar:

  1. Eaaa… kalo beneran mah ga bakalan ada yang menyaingi iPhone 6 dahhhh, tapi yang pasti ini hanya desain “mimpi” ga kebayang berapa harga iPhone kalo beneran desainnya seperti ini.
  2. Proyektor membutuhkan daya yang besar, baik untuk processor, memory, maupun baterenya dengan body yang tipis dan hanya mengandalkan batere yang memiliki kapasitas terbatas bisa dipastikan ini hanya terjadi di film James Bond saja.
  3. Nama iPhone akan berubah menjadi iTransformer….

Konsep 3: Ajeebbb….!!

Atas: iPhone 5, bawah: iPhone 6 concept design

komentar:

  1. Ini adalah salah satu desain yang paling memungkinkan untuk iPhone 6, totally different tidak seperti iPhone 5. Layar sentuh yang lebih lebar dan panjang namun masih menyisakan tempat untuk jari saat memegang iPhone 6 saat posisi landscape, Bezel terbuat dari bahan metal yang menyatu dengan body belakang, besar bodynya juga kembali sebesar iPhone 4 yang menurut saya paling ergonomis dan juga paling fit untuk ukuran smartphone.
  2. Namun ada satu hal yang terlupakan pada desain ini adalah home button, dimana letak home buttonnya? Apakah nantinya home button akan dirubah menjadi fully gesture? Bila iya sepertinya akan menjadi suatu masalah disaat melakukan hard reset nantinya. Akan tetapi desain ini sangat worthed bagi saya untuk dipertimbangkan oleh Apple untuk konsep desain iPhone 6 dan pasti akan menjadi booming saat peluncurannya nanti. Believe me…

Konsep 4: iPhone mini

komentar:

  1. HELL NO….!! Apple bukanlah produk low end, entry level atau mainstream lainnya. Apple memiliki kelas dan stratanya sendiri. Bukan berarti mengecilkan produk lainnya tapi boleh anda amati sendiri, Apple hanya memiliki 1 produk untuk telepon seluler dan itu iPhone, mereka tidak membuat berbagai jenis iPhone untuk berbagai kelas sosial. Apple tidak setiap bulan mengeluarkan iPhone baru seperti halnya pesaingnya, bukan karena keterbatasan resources tapi karena concern pada quality design dan spec untuk setiap produk baru mereka. Itulah sebabnya saya sendiri berani mengadu kestabilan iPhone 4 sekalipun dengan produk terbaru dari pesaing di dalam menjalankan multi application (karena saya sudah sering ngetes dengan punyanya temen-temen kantor)
  2. Lalu bagaimana dengan iPad mini? iPad mini adalah reaksi dari Apple atas permintaan dan survey atas konsumen apple tentang mobilitas iPad, banyak yang mengatakan iPad tidak terlalu ergonomis untuk digunakan secara mobile. Harus menggunakan tas yang cukup besar untuk dapat menaruh iPad dengan baik dan juga tidak cukup “cantik” bila digunakan oleh wanita. Tapi kalo untuk handphone tidak ada kata “terlalu besar” untuk body iPhone 4 atau 4S, sementara untuk iPhone 5 huff… sepertinya kalo iPhone 6 keluar dengan desain yg completley different seketika itu juga iPhone 5 akan menjadi produk sampah.
  3. So… desain ini, saya katakan desain sampah…

Konsep 5: iPhone…iPod?

komentar:

  1. Desain satu  ini memang sepertinya menarik, tapi terlihat membosankan. Malah ini kan desainnya iPod Nano..!!
  2. Ga perlu tambahan komentar, kalo saya jadi CEO Apple baru ngelirik aja dah pasti saya buang desain iPhone 6 kalo seperti ini

Okeh… itu dolo, tentang konsep desain iPhone 6, posting berikutnya kita ngomongin tentang fitur-fitur yang mungkin akan ditanamkan dalam iPhone 6.

Thanks sudah mau mampir dan membaca 🙂

2 thoughts on “iPhone 6; Konsep Desain Dan Spesifikasi

  1. Pak Yande, tiang mau minta tolong nie,, tiang baru saja dapet iphone 4S CDMA, tapi tiang belum tau apa bisa pake di Bali atau tepatnya kartu apa yang bisa tiang pakai untuk aktifin iphone nya itu,,, Mohon bantuannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s