Nokia N97

Saya jatuh cinta lagi! Kemaren pas iPhone keluar waduh bingung,
liat-liat di Internet, tanya kakak, tanya paman sampe sempet ngorder ke
luar negeri lantaran saking ngebetnya. Eh malah dapatnya di Bali juga
wekeke…

Sebenernya si saya uda tau gadget ini sejak desember tahun kemaren
tapi lantaran masi puasa belanja biar bisa nabung buat si kecil yang
mau lahir, saya menjadi pura-pura jual mahal sama ni hape.

Sekarang, si kecil udah lahir yah paling ngga boleh dong lirik-lirik
lagi wekeke… Asli! ini hape cantik dan seksi plus imut kayak istri saya
wekeke…

Klo temen-temen mo coba nanya ama mbah google, ternyata di Indonesia sendiri sudah ada yang  jual meski yang jelas ngga mungkin lewat Nokia Indonesia. Saat saya ngetik posting ini saya juga baru abis tawar menawar N97 ini dengan seseorang di Tanjung Pinang sana, dia buka harga 4.4 juta buat N97 warna putihyoyo-67 hmm… tawaran yang menggiurkan mengingat harga pasarannya masih berkisar $ 400 – $ 430. Cuma terkenang masa lalu wekeke… alias pernah ketipu, saya minta cash on deliveryyoyo-154 Yahh akhirnya komunikasi terputus sampe disitu mungkin dia juga dulu pernah ketipu wekeke….

Mungkin sedikit pendapat saya tentang gadget ini, selain keren, cakep, ngangenin, nangkepin mata (eye catching) seperti sayayoyo-169 Nokia sedang membenahi singgasananya setelah digempur sama iPhone tambah lagi sekarang dengan Android, makanya Nokia semakin getol mengeluarkan hape-hape pinter bisa touchscreen, pake accelerometer, sensor cahaya, GPS, blehh… mantabzzz tapi fitur ya cuma sekedar tulisan yang menuh-menuhin buku manual klo ngga bisa make. Punya hape sepinter ini cuma buat smsan atau nelpon yaa rugi sih meski tetep dapat untung cuman dilirikin doang wekeke…

Jaringannya ooo… kudu HSDPA dong, rugi hape mahal cuman GPRS *kayak iPhone saya* hanya saja yang satu ini perlu ditest kebenarannya abisnya seringkali meski sudah support HSDPA, kecepatan sewaktu browsing masih tetep aja kayak pake GPRS atau malah Dial-up, diluar acakadutnya operator loh soalnya saya sering ngetes hasilnya jauh beda antara browsing pake netbook+modem dengan hapen97.2
yoyo-46Kameranya 5 MPx, naa yang satu ini juga perlu saya tes ntar, soalnya N95 kakak saya yang 5 Mpx hasil gambarnya kalah jauh sama iPhone saya, so buat ini juga ntar aja kalo udah punya baru komentar

Uda isi Pocket office, klo ini uda biasa kali ya yah paling ngga saya bisa ngelembur tugas-tugas kantor pake hape kayak dulu lagi, sama mo nyoba-nyoba mobile blogging kayaknya asyik kali ya?

NOKIA N97 FULL SPEC.

General 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 900 / 1900 / 2100
Announced 2008, November
Status Coming soon. Exp. release 2009, June


Size Dimensions 117.2 x 55.3 x 15.9-18.3 mm
Weight 150 g


Display Type TFT resistive touchscreen, 16M colors
Size 360 x 640 pixels, 3.5 inches

– Proximity sensor for auto turn-off
– Accelerometer sensor for auto-rotate
– Full QWERTY keyboard
– Handwriting recognition


Ringtones Type Polyphonic (64 channels), MP3
Customization Download
Vibration Yes

– Stereo speakers


Memory Phonebook Practically unlimited entries and fields, Photocall
Call records Detailed, max 30 days
Card slot microSD (TransFlash), up to 16GB

– 32 GB internal memory


Data GPRS Class 32
HSCSD Yes
EDGE Class 32
3G HSDPA, 3.6 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g, UPnP technology
Bluetooth Yes, v2.0 with A2DP
Infrared port No
USB Yes, v2.0 microUSB


Features OS Symbian OS v9.4, Series 60 rel. 5
Messaging SMS, MMS, Email, Push Email, IM
Browser WAP 2.0/xHTML, HTML, RSS feeds
Games Yes + downloadable
Colors White, Brown
Camera 5 MP, 2584×1938 pixels, Carl
Zeiss optics, autofocus, video(VGA@30fps), LED flash; secondary videocall camera

– Built-in GPS receiver
– A-GPS support
– Nokia Maps 2.0 Touch
– Digital compass
– Java MIDP 2.0
– MP3/WMA/WAV/eAAC+ player
– MPEG4/WMV/3gp video player
– Stereo FM radio with RDS
– FM transmitter
– TV-out
– 3.5 mm audio output jack
– Voice command/dial
– Pocket Office (Word, Excel, PowerPoint, PDF viewer)
– Flash Lite 3
– Built-in handsfree

Battery
Standard battery, Li-Ion 1500 mAh (BL-4L)
Stand-by Up to 430 h
Talk time Up to 6 h 40 min

13 thoughts on “Nokia N97

  1. Bliiiiiiiiiiiiiiiiii……Yaya datanggggggggggggg…
    wahhhh….mauuuuuuuuuu…kapan-kapan minta mas aaahhhh..hehehehe….sekarang kan udah ada yang dimintai selain ortu hahahahaha….

  2. bli yande…

    thx u so much refleksi kmrn malem…

    ugh..sungguh tak tertahankan..eh maksud sy hasil na ueenak
    hmm…kamis i’m back..hoho

    nanti slesai terapi sy ganti N97
    oke?

    tp chasing na dl y,.hohoho

    yande: oke ya, atau bayarin DPnya aja gapapa kok, 🙂

  3. Wow, infonya lengkap oui….Sayang saya mungkin termasuk tipe orang yang nggak suka ikut trend yach, jadi sampe sekarang saya (pribadi) cuma punya 2 HP saja. Yang satu untuk urusan kerja, yg satu utk pribadi/kel. Terus type & serinya juga nggak terlalu canggih. Karena yg paling sering saya lakukan hanya nelpon & SMS, sekali-sekali to photo. Meski di Hp yg saya genggam sekarang sudah dilengkapi fikture yang lumayan canggih. Tapi tetap saya lebih suka kalau photo pakai camera terpisah, kalau bikin agenda lebih suka ditempel di depan laptop, dll…. hahaha, jadi pas Yande cerita tentang kecanggihan Nokia N97, saya jadi malu….abis ternyata HP saya & diri saya jauh dari canggih yach, wakakak 🙂 🙂 :)…..hehehe….jadi malu…..
    See you Yande…..
    Best regard,
    Bintang

    yande: iya mbak, selama ini saya juga mencoba memanfaatkan fasilitas iphone semaksimal mungkin tapi tetep saja masih belum banyak yang bisa saya eksplorasi

  4. Uh.. keren..
    mauuuuu..!!!

    😛

    yande: saya jugaa… apa lagi gratiss wekeke… saya kasih reward boleh ngeliatin saya sehari semalam gimana ada yang mau?

  5. keren juga HP ini….hpku masih model jadul…yang penting bisa buat sms dan nelpon 😀

    yande: ah mbak indira ini, merendah saja. Gimana lapienya udah sembuh dari virus?

  6. Kalau senang ama hp memang gak ada habisnya…,mending setia ama 1 hp aja dulu,baru kalau terjadi apa2 ama hp itu atau udah ketinggalan jaman…baru kita ganti.

    yande: abis manis sepah dibuang ya wekeke…

Leave a Reply

