Cerita Cinta

faithJangan berpikir judul diatasnya adalah judul dari suatu cerita yang selalu dipenuhi dengan romantisme, tawa bahagia atau penuh kehidupan yang seindah puisi-puisi legenda abad pertengahan. Bulan depan genap 2 tahun pernikahanku, dikatakan tak terasa memang benar, rasanya baru kemaren aku menculik dirinya dari pangkuan orang tuanya, rasanya baru kemaren lusa aku terusir dari depan pintu rumahnya, rasanya seperti baru tiga hari yang lalu aku mentraktirnya nasi goreng pada kencan pertama kami.

Kini dia yang selalu kulihat disisiku saat mimpi buruk membangunkanku, dia yang pertama kulihat di pagi hari dengan baju putih kerjaku ditangannya, dia dan dengan keibuannya selalu mengajak anakku bersorak girang ketika aku kembali pulang.

Aku mungkin bukan pria yang tepat, pikirku saat pendapat kami mulai berseberangan, saat pemikiran-pemikiran culas mulai meracuni cintaku, saat egoku merasakan kemenangan dengan air matanya. Dia hanyalah seorang perempuan, itu saja yang terpikir bila di mataku hanya terlihat keputusasaan bahwa cinta ini adalah kesalahan.

“bapak, bapak!” dua kata terdengar dari samping kakiku sembari tangan-tangannya yang mungil menepuk-nepuk betisku seperti martil yang melesakkanku, memulihkan diriku dari keangkuhan yang serasa ingin menunjukkan betapa berharganya diriku, betapa seharusnya dia menatapku sebagai rajanya. Tangan-tangan kecil itu mengiris hatiku lebih tajam dari belati, tawa polosnya membuat marahku terjangkar hilang kembali dalam lautan kasih.

Anakku, maafkan bapak nak, yang selalu lupa bila kata-katamu berasal dari tuntunan Ibumu, bila tawa girangmu adalah tiruan dari ibumu, dan kau bisa memeluk bapak dari kasih yang kau rasakan dari ibumu. Maafkan bapak yang hanya bisa meletakkan kepenatan hidup ini di pundak ibumu meski bapak tahu, jiwa ibumu cukup lama membungkam mulutnya dari kekesalan yang panjang.

Gek, maafkan Wd, mohon jangan pernah merasa cinta ini adalah suatu kekhilafan, kemarilah permaisuriku jangan berpikir kita akan selalu tersesat. Cerita cinta kita memang bukan sekedar tawa dan tangis, namun juga drama yang kan selalu disaksikan oleh anak kita, dongeng yang mereka buat dalam jiwanya, jangan biarkan mereka sadur cinta bagi hatinya adalah kebohongan.

13 thoughts on “Cerita Cinta

  1. Cinta…didalam ada berbagai macam cerita,menyenang,mengembirakan,ada tawa bahkan tangis didalamnya
    Cinta…didalam ada berbagai riak,ada gelombang menghiasinya
    Kuatlah didalam cinta,apapun riak dan gelombang yang melanda
    Kuatlah didalamnya,biarpun yang disunguhkan,yang terlihat adalah tangis atau mungkin derita,tapi dalamnya ada cinta
    Belajarlah sama-sama untuk saling mengerti dan melengkapi supaya bisa menjadi sempurna
    Karena dua hati bersama,bukan untuk disatu dan lebur menjadi satu tapi dari situ kita belajar untuk saling mengerti,merasa arti cinta sesungguhnya yang tak bisa oranglain definisikan artinya.

    Salam hangatku buat keluargamu,kuharap kebahagian dan tawa, selalu menghiasi rumah cinta kalian! πŸ˜€

    yande : emang bukan mbak Aling namanya klo ngga bisa membuat kata biasa terbaca menjadi prosa yang indah

  2. Alow bli,

    CInta..satu kata penuh makna..

    Hmmm…ceritanya berkesan bli, mantab. Semoga selalu rahayu sekeluarga..

    yande: Om Awignam Astu, Nur. Thank’s doanya

  3. wow…dahsyaaat…
    Bli, ajari saya jurusnya menculik wanita yang dijaga ketat calon mertua..wakakakakakak….
    Ngomong2 itu gambarnya hasil jepretan sendiri ya? bagus…
    Salam buat istri dan anaknya….

    yande:
    cara 1. pelajari dan amati kapan mereka tidur, apakah tidurnya ngorok atau mengigau? (hubungannya? ngga ada hehe)
    cara 2. aji sirep (bukan wak aji lombok penunggu sekret) dan gunakan untuk hal-hal yang sangat mendesak saja, seperti pada anjing atau burung beo
    cara 3. cara yang paling jantan, culik di kampus bawa ke penghulu, pulangkan dia kembali sambil membawa surat nikah, beres dah wakaka…. dijamin mertuamu akan (terpaksa) ikhlas wakaka…

  4. setahun yg lalu saya sangat ingin menikah…di usia 21 tahun.
    dan skrg di usia 22 ini, ada ketakutan yg belum terjawab, bahwa menikah itu mengerikan. Tidak tahu kenapa…

    *yg minggu dpn ke bali utk ke empat kali πŸ™‚

    yande: fick, kamu kan ga tau rasa manisnya gula klo belum makan gula kan? menikah juga sama enaknya cuma 15 menit, seterusnya…………..uuuuuuuuuueeeenakkk tenannnnn wakakak… see u in bali bro

  5. hehe iyah bli yande. nikah itu kan enaknya cm 1 persen…99% nya kn weeenaaakkkk tnan weehehe… iih sok tau me kek perhah ajha hihi…. well.. kekna kalo uda nikah tu mang hidup jadi lebih hidup yah hihi mang sprite v^_^

    iya, istriku adalah “pandangan hidup”, “pegangan empuk eh hidup”, hidupku lebih sering “hidup” dengan dirinya wakaka…

  6. ahh.. gw percaya kok pasti dirimu bisa menjadi suami yg baek dan bapak yg menjadi teladan bang..
    semoga langgeng buat selamanya ya.. aminn..

    wah, harus bljr byk nih buat ilmu hari esok hehehe..

  7. wah, bagus sekali ode buat keluarga tercintanya.
    semoga selalu diberkahi dengan rahmat, menjadi keluarga yang sakinah.
    ngetik-ngetik nih, mas yandi dokter di rumah sakit apa? atau praktek pribadi? dan spesialisasinya apa?
    mohon maaf kalau tidak berkenan dengan pertanyaan saya, loh.

    yande : aduu, senengnya saya banyak punya sohib dari seluruh donyo, eh ga pa pa mbak saya malah seneng ditanya-tanya, jadi dokters sistem itu sedikit berbeda dibanding dokter medis, bila dokter medis menyembuhkan penyakit dengan berkonsentrasi pada virus, bakteri atau semacamnya yang diindikasi sebagai penyebab penyakit, tapi kalo dokter sistem, kami merunut awal ihwal suatu sindrom penyakit dan lebih berkonsentrasi pada perbaikan kondisi organ. Saat ini saya praktek pribadi di setelah pulang kantor, mungkin mbak hemma ada keluhan? πŸ™‚

  8. hmm… jadi bedanya di mana, ya? *masih belum mudeng*
    hehe!
    tapi dokter medis toh dalam melakukan reasoning harus berpikir secara lebih luas, tak sekadar etiologi, tapi juga sistem toh, mas? *benar-benar masih belum mudeng*

    saya ada keluhan nih, mungkin bisa dibantu. keluhan dalam hal keuangan. haha!

  9. Bli…menikah itu sulit ya?
    menyatukan 2 prinsip dan pola pikir menjadi satu…
    Bli…ajari kami para junior yah…. hihihihi
    dari cara berpikir bli tentang masalah, Yaya yakin Istri Bli gak salah pilih dan gak menyesali cinta Bli dan beliau
    salam untuk keluarga Bli

    yande: menikah itu sulit? ya itu pasti, saat yaya bertemu dengan seseorang dan mulai tinggal bersama, ingatlah dia hanya bersamamu sejak kapan? seberapa kenal dia terhadap dirimu begitu juga sebaliknya? apakah yaya tahu kebiasaan tidurnya dia? apakah yaya tahu bagaimana saat dia benar-benar jutek, marah, capek? Ada banyak hal yang akan kita ketahui tentang pasangan kita terutama bila telah memiliki anak asli dahh 100% ketauan! wakaka… Ketauan apanya? makanya cepet2 nikah hehehe…

  10. Semoga bli yande dan keluarga selalu diberi kebahagiaan….
    sayangilah dan jagalah istri dan anakmu bli…
    semoga kau selalu menjadi suami yang baik dan ayah yang baik…
    Doa kawaii ayu selalu buat bli yande…..

    yande : AMIIIIINNNN, terima kasih buat doanya yah, semoga Ayu juga bisa menemukan pasangan yang terbaik untukmu

  11. mmmm… duh udah telat nih kasi komen..udah banyak ternyata.. he.. ternyata bli yande juga orangnya romantis ya,… padahal kalau dilihat kebanyakan lucunya.. semoga bahagia selalu bli m keluarga n orang yang ada di dekat bli ..:)

    yande: om awignam astu, wa. Thanks doanya, banyak lucunya? Katanya saya galak…

  12. salam knal yande,

    aq jdi pgn tau, stlah 8 thn pacaran, apa yg buat yande akhirnya memutuskan untuk menikah? diluar dari konteks keuangan,
    trus apa yg mesti disiapin klo mau nikah?

    thanks bli, (jdi ikut2n manggil bli dh)

    yande: hmmm… pertanyaannya dalem nih, setiap orang memiliki kriteria yang berbeda untuk memutuskan akan menikah atau belum. Waktu itu saya hanya menilai dari perjalanan kami selam 8 tahun. Bukan berarti saya tidak mencoba untuk mencari yang lain loh, hanya saja saat itu saya merasakan ada sesuatu yang menolak, ada rasa yang salah, tertekan (bukan ketakutan lo) saat begitu juga dg istri saya disanalah kami merasa siap untuk menikah.

    Selain itu karena lamanya kami bersama paling tidak kami sudah mengerti jalan pemikiran kami masing2 dan yang terpenting saat masih pacaran saya tidak pernah mencoba untuk bersikap perfect, mumpung sewaktu itu kami masih bisa memilih

    selamat mencari mbak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s