Kupersembahkan ini untuk…(Ha…lah!)

awardMakaci, makacii… buat Departa atas awardnya (eh ini masih secara simboliskan? soalnya rekeningku kokbelum nambah ya jumlahnya?)

Aduh! pk PR segala, oke deh tak jawab;

Diketahui:

Mengapa blogku bernama Rumah Sanjiwani ?

Sebenernya sih awalnya dulu sewaktu kuliah, aku itu juuuarang banget ada di rumah, mungkin hampir 70% dari hari-hariku (coba itung sendiri 70% x 24 jam) aku habisin di kampus. Wakaka.. bukan karena kesenengan belajar tapi karena aku memiliki rumah kedua yang aku sebut Pondok Bambu, mungkin dia telah reot (tapi sekarang uda direnovasi hehe), mungkin dia sempit tapi disana ada segunung tawa dan cerita. Semenjak pulang balik ke Bali, terbetik rasa kesepian, rindu akan suara tawa ngakak itu, rindu akan kopi pahit itu, kangen dengan teman-temanku yang memapah hatiku untuk kembali menderaikan ceria. Akhirnya ku memilih untuk membangun “rumah”ku sendiri disini. Rumah Sanjiwani berarti Tempat yang abadi, tempat dimana bukan hanya aku tapi kita, saling bercanda, bertutur atau hanya sekedar numpang untuk menangis. Karena manusia tercipta tak pernah sendiri…

Mengapa blogmu berwarna Ijo dan abu-abu?

Kepengennya sih laen, tapi si bos wordpress ini cuma menyediakan kavlingan buat ni rumah terbatas tipe dan modelnya jadi yaa aku milih template ini. Headerku bergambar rumput itu maksudna.., pernah ngga mengintip kehidupan di balik rumput, disana ada semut, belalang, jangkrik, tungu (aahh, dasar binatang jalang!) meski rumput bagi kita adalah sesuatu yang pantas untuk dipangkas namun bagi mereka adalah peneduh, yang memberikan makan dan minum, yang takkan pernah teriak untuk minta dirawat dan tak pernah putus asa mencoba untuk tumbuh kembali meski telah terpotong, dicabut dan terinjak. Oh rumput betapa mulianya dirimu…

Dompetku per tanggal posting ini berisi KTPku, 2 ATM Bank BPD Bali (Bersama Anda Membangun Bali, ngiklan dikit boleh doooong), 2 Kartu Asuransi ALLIANZ, Askes, NPWP, Citibank, STNK Motor, dan beberapa lembar duit persiapan kalo istriku minta donat atau rujak dadakan, maklumlah namanya juga hamil hehe.. dan yang tidak pernah tertinggal adalah Foto anakku.

Lima kegokilanku itu…

Saat pertama di Jawa, temenku minta tolong diajari Bhs. Bali, dia nanya, “Nde, apa bahasa balinya, hai cewek kamu cantik sekali, hari ini” aku jawab, “Hei gek, muan ci care bojog mesebeng meju” yang arti sebenarnya adalah hai cewek mkamu kayak monyet lagi ngeden (mau be’ol)

Sewaktu temanku datang dari bali, untuk acara makan2 ntar malemnya aku ajak dia belanja ke pasar, kusuruh dia yang nawar bebek (mentog), karena (tentu saja) awam bhs jawa kusuruh pokoknya klo huruf ‘a’, di jawa dibaca jadi ‘o’ gampang aja. alhasil dia nanya, “Mbok, dolongnyo, beropo?” (dolong=bebek (bhs. bali)

Sewaktu pulang dari kongkow2 di pondok, aku naik motor bersama Rio. Kita sama2 naik motor dgn posisi bersebelahan. Karena malem, jalan agak sunyi ditambah dengan udara malang yang dingin aku pun agak sedikit ngebut dan Rio pun berusaha untuk mengimbangi. CKIII…..TT!! aku tiba-tiba ngerem mendadak dan Rio sontak disampingku teriak, “AAAA….!!” karena tidak sempat reflek ikut ngerem. Lalu dengan muka pucat dia berhenti ke pinggir dan bertanya kepadaku “Ada apa Nde, kok tiba2 ngerem?” sambil ngakak aku jawab, “Ngga ada, iseng aja”

Malam hari di kampusku itu suasananya suueerrem banget lantaran emang angker sih ya, waktu itu temenku Indra yang terkenaldengan sliuman kremi alias penakut udah ga tahan pengen kebelakang, setelah semua diajak untuk menemaninya dengan tegas untuk menolak (masak jeruk nganter jeruk) hasrat manusiawi itulah yang membangkitkan andrenalinnya. Begitu dia masuk kamar mandi, dengan sadar dan emang iseng aku matikan saklar induk di Kampus, alhasil kampus jadi gelap gulita. Tak sampai 5 detik Indra keluar dari WC dan mulai teriak-teriak memanggil kami, setelah sepuluh menit saklar ku hidupkan kembali dan Indra…, mungkin sampai saat ini dia akan menyesalkenapa datang ke kampus malam itu. Celananya basah

Aku punya teman yang benar-benar geli dengan hewan yang namanya cicak, meskipun dia anak HIMPAS, Mahasiswa Pecinta Alam. Namanya Tole, biasanya dia bisa lari keliling kampus klo perlu dibandingkan dengan dipaksa memegang cicak. Suatu malam entah memang nasibnya atau bagaimana, Tole nginep di kampus dengan berselimutkan sarung dan TANPA CELANA, dan saya menemukan Toke yang masih muda meski masih muda tetep aja lebih besar dibanding cicak. Saya… masukkan kedalam sarungnya dan kutinggalkan mereka berdua kembali ke pondok, selang beberapa menit kemudian terdengarlah teriakan sumpah serapah mencaci seluruh penghuni ranggunan, sekelebat kemudian terlihat mahluk berlari secepat-cepatnya keluar dari ruangan tersebut. Segera kami yang berada di pondok mengejar dan…, Tuhan maafkanlah dosaku yang membuat Tole begitu histeris hingga berlari setengah telanjang keliling kampus.

Oke thats’ all folks, so.. for me the award goes too

award-1

  1. Dewa, dengan semangat hidupnya, dengan tekadnya dan dengan segala kehitamannya
  2. Dewa Putih, cerita tentang perjalanan seorang player
  3. Nurhadi, blog tetang berita terkini, terhangat dari pengkajiannya di kehidupan nyata
  4. Alang-alang kumitir, it’s all about Java’s heritage, a wise blog of life
  5. Mbak Ning, kita mungkin belum pernah bertemu namun setiap cerita Mbak menunjukkan pada saya betapa berartinya rasa cinta
  6. Ayu Ratna, haik sense…iii, mau belajar bahasa jepang gaul?, klik disini
  7. Bisena, are you understand? *jawab anak-anak* “steeee….nnnn!!”

By the way the rules is

  1. Letakkan logo Award di Blog Anda …
  2. Tambahkan link ke blog yang telah Menyambungkan nominasi Award ke anda
  3. Nominasikan 7 blogs yang lain…
  4. Tambahkan LInk ke Blog tersebut.
  5. Berilah pesan nominasi Award Anda di blog yang ingin Anda beri Award…

4 thoughts on “Kupersembahkan ini untuk…(Ha…lah!)

  1. Selamat buat awardnya…

    sukses dan selalu semangat berkarya!

    Dalam seni,kita saling mengenali
    Saling bertandang dan bersilaturami
    Kuharap semua bisa sehati dan saling peduli
    Menjadikan saudara sahabat sejati yang abadi

    Salam hangat persahabatan dariku! 😀

    yande : alangkah indahnya bila di dunia semua adalah saudara ya mbak, kemana-mana ga usah nginep di hotel bisa numpang sana-sini

  2. Pingback: Blogger Award « I GEDE NURHADI Weblog

  3. wow…ternyata terkandung makna yang sangat dalam dari nama blognya bli yande, dan dari tulisan diatas mengenai jawaban “Mengapa blogku bernama Rumah Sanjiwani ?” saya merasa sangat terharu sekali. Sepertinya dari rentetan huruf yang terangkai indah itu tersirat kesedihan dan kerinduan yang mendalam karena berpisah dengan teman2 disana, dan ketika membaca itu saya juga jadi teringat ketika dulu masih aktif di UKM TT Unud, bersama sahabat2 seperjuangan disana.
    Dan ternyata bli Yande sangat2 usil bin jahil juga…tp itu pastinya hanya bercanda,ya setidaknya mereka tidak akan mudah melupakan semua kenangan yang telah terukir..
    Terakhir….selamat buat awardnya…anda layak dapat bintang…

    yande: thanks bro, tulisan cerpen “Si Pacung”mu juga bagus benar-benar mengingatkanku akan seseorang… aduh siapa ya…mmm…aduuuh sapa yah…?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s